SPESIFIKASI LAPTOP SONY VAIO SVF142C1WW

Assalamu’alaikum 

Bismillah

 

Pada post kali ini saya akan membahas tentang spesifikasi Laptop SONY VAIO.

Jpeg

Jpeg

SONY adalah perusahaan eloktronik dari jepang yang sudah lama berkiprah dipasar Laptop dan Notebook. Laptop SONY terkenal dengan kualitas super handal dan performa mumpuni. Salah satu andalan Notebook Mereka adalah SONY VAIO (visual audio intelligence Organiser).

SONY VAIO memiliki berbagai seri mulai dari spec biasa sampai profesional. Harga yang ditawarkan SONY juga mengikuti spesifikasi yang dibawanya. Satu hal yang menarik belakangan ini adalah, setiap vendor elektronik berusaha mengintegrasikan  setiap perangkat mereka. Seperti kita tahu SONY tidak hanya memproduksi laptop VAIO saja namun juga beberapa perangkat elektronik lain seperti Game Console atau smartphone. Hal ini tentu akan sangat memudahkan setiap pemakainya.

 

Processor Intel Core i3 3217
Ram 2GB DDR3 – Hardisk 500GB
VGA Intel HD Graphics – LCD 14 LED
DVDRW – Cardreader – USB 3.0
Wifi – Webcam – Lan

warna: Black

OS: Windows

Kamera: Yes

Versi OS: Windows 8

 

  • OVERCLOCKOverclock yaitu digunakan agar membuat kinerja sebuah PC atau komputer menjadi sangat tinggi kecepatannya. Dengan kata lain, Overclock juga  dapat dianggap sebagai awal langkah untuk memaksa sebuah komputer melebihi kemampuan dari aslinya. Proses dari Overclock biasanya diukur dengan menggunakan sebuah satuan Megaherzt (Mhz) atau Gigaherzt (Ghz). Yang biasanya sebuah komponen yang sering di Overclock yaitu RAM,VGA, dan Prosessor.

Dampak dari Overclock Pada Komputer, yang perlu sobat ketahui, proses overclock atau Overclocking ini akan memiliki dampak buruk pada sebuah sistem windows ada menjadi tidak stabil, dan terkadang membuat panas processor, dan yang lebih buruk lagi cepat atau lambat beberapa komponen komputer sobat akan rusak terutama seperti motherboard, RAM, Prosessor,dan VGA.

Sebaiknya sobat dapat berpikir panjang jika harus overclock atau overclocking, memang awalnya komputer akan sangat cepat kinerjanya, namun cepat atau lambat komputer sobat bisa rusak dan jebol, karena terlalu memaksakan kinerja daripada spesifikasi semestinya.

Saran dari saya, sebaiknya jangan melakukan overclock, lebih baik sobat menggunakan komputer atau laptop sobat dengan spesifikasi aslinya dari pabrik. Karena pabrik sudah menyesuaikan berdasarkan kualitas yang ada

 

Berikut Video Pembongkaran Laptop SONY VAIO

sekian dari saya, semogs bermanfaat.

ALHAMDULILLAH

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *